Minggu, 30 April 2017

Tour The Loksado


Pintu Gerbang Kab Tapin

Selamat Pagi Alam Dunia, Laskar The Tanginas kali ini udah siap melakukan long trip ke arah Bumi Ketupat. Kota Kandangan kali ini menjadi tujuan tim dengan tujuan utama Air terjun haratai di Loksado sana. Perjalanan kali ini bertajuk "Tour The Loksado" biar keliatan gaya kaya etape main balap sepeda ato Rally gitu kan.. hehehe... Kali ini para penggawa The Tanginas dapat hadir dengan lengkap ditambah oleh Brader ajat yang baru beberapa waktu lalu ikut bergabung.

The Tanginas di Bukit Batu Laki

Menjadi sebuah tradisi bagi kami Laskar The Tanginas dan sudah menjadi jargon dimana kami selalu pergi sebelum matahari terbit. Kali ini kami ekstra nyubuh.. start pukul 04.30 berkumpul di IDM sebrang POM Bensin COCO Banjarbaru. Yang unui disini adalah dimana brader ajat membawa kendaraan Honda C-70 alias Bekjul nya.. Jar nya ini merupakan ajang yang tepat untuk menguji sejauh mana ini motor layak untuk di pertahankan. hehehe.. oke tarik mang...

Melewati jalanan astambul dan mataraman yang masih gelap gulita, bahkan aliran sungai martapura tak dapat kami lihat. adzan mulai berkumandang ketika kami lewat di simpang mataraman - danau panggang. Kami mencari mesjid pinggir jalan untuk singgah menunaikan ibadah sholat subuh. Mang sany sempat mengusulkan untuk nyubuh di simp 4 pengaron karena beberapa saat lalu saat event Gowes di Tapinia nyubuh di situ. Namun karena khawatir akan kesiangan akhirnya tim nyubuh di sekitar mataraman saja.

Setelah selesai sholat dana memanjatkan do'a agar perjalan kami kali ini mendapat keselamatan dan Ridho- Nya kami segera bergegas menembus kembali kesunyian dan langit yang masih gelap. Melewati simp 4 pengaron dan akhirnya sampai di perbatasan Gerbang Tamasa yang artinya kami udah memasuki kawasan Kab Tapin.. Beberapa Laskar mengambil gambar berlatarkan Gerbang Tamasa Ini sebagai tanda tour the loksado kali ini dah sampai di Kab tapin.

Perjalanan dilanjutkan untuk mencari makanan sebagai bekal sarapan kami.. sempat menawarkan Ketupat Kandangan. Tapi sepertinya tidak untuk sarapan.. mencari tukang sate di sekitar lap Dwi Warna Rantau Pun tak kami temui. mungkin karena terlalu pagi ya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar