Minggu, 12 Maret 2017

Explore Tapin - Trip to Danau ubuy

Gerbang Tamasa

Tanpa undangan resmi yang dikeluarkan otoritas The Tanginas Mang Sany dan Mang Rusdi berencana untuk melakukan perjalanan ke daerah binuang - Kabupaten Tapin dimana tujuan kali ini adalah danau ubuy. belakangan danau ini lagi populer di kalangan netizen.. karena dinilai landscape nya mirip banget ama pemandangan di new zealand.. sehingga membuat kami sangat penasaran. 



Awalnya kami mengajak Paman wahyu dan mas bowo tetapi karena 1 dan 2 hal mereka tak bisa bergabung, untuk itu mang rusdi menghubungi kawannya di binuang sana.. namanya Agan Virga.. Beliau yang akan memandu kami mengunjungi beberapa tempat yang menjadi daya tarik di daerah Tapin sana.

Mang Sany di Gerbang Tamasa

Tiba di hari H.. setelah mendapat restu dari sang istri.. Mang Sany menunggu Mang Rusdi di Meeting point simp 3 loktabat.. seperti biasa sesusai dengan karakteristik kmai.. perjalanna dimulai sangat tanginas dimana jam 05.00 sudah siap berangkat.. dan kami singgah sholat subuh di sekitar mataraman kab, banjar. Perjalanan ditempuh sekitar 1 Jam menuju gerbang perbatasan Kab Banjar dan Kab Tapin. Disini kami beristirahat sejenak dan mengambil gambar Gapura Tamasa.

Sate di Pasar Binuang

Sampai di pasar binuang kami santap sarapan dulu.. menu sate + lontong menjadi alternatif ditengah kabut yang masih menutupi kawasan binuang.. sambil menunggu Agan Virga yang masih menuju meeting point kita di pasar binuang.. sate pun sudah abis 20 tusuk.. perjalanan siap dilanjutkan ketika virga mulai nampak.. berdiskusi sebentar,, dia mulai mengantarkan kami menuju danau NES 12.

Danau NES 12 beruah warna menjadi Coklat
Danau NES 12 meruoakan danau bekas galian tambang yang terkenal karena warnanya yang biru..,, melewati jalur pertambangan batubara.. Harus ekstra hati hati.. karena selain ini ilegal juga membahayakan bila tersambar dump truck yang lewat.. hanya sekitar 15 menitan saja kami udah sampai di danau ini... Namun kini penampakannya tak seindah dulu... danaunya berubah jadi coklat... hehhe... mungkin edisi spesial valentine yah???? hhehe.. kecewa juga sih.. tapi gpp mungkin emang udah ga seindah waktunya.. 
Sebrang Danau Nes 12

Mang Rusdi Sebrang Danau Nes 12

Mang Sany Sebrang Danau Nes 12

Virga Menjajal jalan ke Sebrang Danau Nes 12

Perjalanan dilanjutkan,, dengan harapan semomga di tujuan kita selanjutnya,, yaitu danau Ubuy kami dapat menemukan hal yang lebih mengagumkan.. Melewati jalan utama kemudian masuk arah tambarangan.. untuk kemudian masuk areal kecamatan salam babaris... kami akhirnya sampai di danau ubuy yang ternyata gak sulit menemukannya... pinggir jalan aja di sela pertemuan jalur umum dan hauling batubara. danau mnya bersebereangan dengan tambang batubara yang masih aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar