Senin, 27 Maret 2017

Bersantai di Danau Sari Ambun


Danau Sari Ambun

Danau Sari Ambun, Merupakan danau alami yang terletak di desa sari ambun kecamatan bati - bati, Tanah Laut. Danau ini banyak yang menyandingkan dengan danau yang ada di Ranu Kumbolo.. Arus air yang tenang kerap memberikan refleksi dari perbukitan di ujung danau. Cocok sekali untuk bersantai dan menikmati hembusan angin yang mertiup lembut. Lokasinya berada dis kawasan Bridgestone Plantation yaitu perkebunan karet dibawah kendali bridgestone indonesia. Untuk menuju kesini kita perlu melalui desa bentok darat kemudian menuju ke desa sari ambun.


Selepas memnjajal track off road yang tak sebanding dengan spek motor.. kami mencari spot wisata lain yang kiranya lebih "manusiawi" bagi kami.. awalnya kami mau mencari rumah pihon banjarbaru kepunyaan wali kota banjarbaru bpk Nadjmi Adhani. Namun kami malah nyasar di desa Beruntung jaya jadi kagak ketemu. Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan danau sari ambun.

Jalannya cukup baik.. aksesnya udah terbuka. melewati desa dan perkampungan warga.. serta melewati perkebunan karet brigestone. tapi gak nyampe masuk ke wilayah operasinya.. kita cuma melintas sedikit aja karena ini juga jalur menuju ke desa sari ambun.. so aman aja... Air danaunya dingin membuat kita ngiler ingin terjun dan bekuyupan... tapi kami hanya duduk duduk aja di pinggir sambil bersantai dan menikmati hembusan anginnya..
Pemandangan danau Sari ambun

Hijau biru menjadi satu

Pemandanganya indah sekali perpaudan hijau dan biru serta efel refleksi yang nya sangat aduhai manja..  Cocok banget buat foto -foto.. om gilang mencoba ke tengah,, karena ada bambu kecil yang menghubungkan ke tumpukan tanah sekitar danau... ada terlampir fotonya.. dilanjut tim yang lain yang tak kalah ngeksisnya.. dan bikin ngiri berfoto dengan latar danau sari ambun.

Mang Rusdi

Mang Rusdi

Mang Sany

Paman Wahyu

Om Gilang

Setelah asik berfoto,, kami segera bulikan dengan mengambil jalan desa bentok - bati - bati.. rasanya. Laju kendaraan di geber hingga ke kawasan gubernur pemprov kalsel.. tak sabar untuk melepas dahaga lewat es nyiur dengan gula jawa...

Es Nyiur Bareng

Sampai jumpa lagi di perjalanan berikutnya yang tak kalah menarik untuk mengunjungi tempat - tempat lain di Banjarbaru dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar