Minggu, 19 Februari 2017

Bertanginas ke Bukit Tirai Hujan.

View dari Bukit Tirai Hujan

Dalam episode tanginas kali ini.. kami berkunjung ke bukit tirai hujan. Bukit ini berada di kawasan Tahura Sultan Adam Mandinganin, Kab. Banjar. bukit ini lagi banyak dibicaraka ndi medsos terutama instagram.. saya sendiri tidak tau bagaimana sejarahnya bisa diberi nama tirai hujan.. hhehe.. 


Oke seperti biasa kami selalu pergi bada subuh sesuai identitas the tanginas. Tim kami kali ini Mang sany, Mang Rusdi, Paman Wahyu dan Om Gilang siap meluncur. pagi ini agak mendung tapi tak mengurungkan semangat kami untuk menaiki bukit. Gelapnya subuh ini kami tembus dengan semangat pemuda yang menggebu - gebu.. hehe.

Sampai di pintu masuk Tahura Sultan dam Mandiangin ambil arah kiri kemudian lurus terus sampai jalan tak lagi beraspal dan melewati jalan tanah dan berbatu.. katanya juga disini ada air terjun tirai hujan.. nanti kita akan temukan bersama. terlihat sudah penjaga bukit yang setia menjaga parkiran motor para pengunjung yang ngecamp dari semalam.

Pepohonan di bukit tirai hujan
Kami berhenti dan memarkir kendaraan kami. sebenarnya bukit tirai hujan dikit aja lagi dan udah mulai terlihat.. tapi karena semngat yang bergejolak dalam jiwa ini kami merasa tak cukup untuk langsung menggapai tujuan. sehingga kami memutar ke arah puncak bukit untuk mencari sesuatu yang lain dan menentukan jalan lain meuju bukit. dari kejauhan dapat kami lihat juga beberapa spot yang dijadikan tempat ngecamp yang asik..

Perbukitan

View dari perbukitan tirai hujan

Kami memulai langkah menelususri  area perbukitan ini.. asiknya lagi cuaca tak terlalu panas karena masih ada embun pagi bercampur mendung. sehingga terasa lebih segar.. melihat perbukitan disini cukup indah dan terhampar luas.. sehingga paman wahyu menyebutnya perbukitan "rangkedong" entah apa itu maknanya.. tapi rasanya enak juga didengar.. hehhe..

Kami mengikuti jalan setapak yang mengantarkan kami ke puncak bukit.. disini kami bisa melihat ke arah bukit patrabulu, puncak besar tahura dan tentu perbukitan lain disekitar sini... bukit pelawangan juga terlihat dengan balutan awan yang ,masih belum naik. indah juga terlihat dari sini. sesekali mengambil beberapa gambar dan ditutup dengan foto bersama.

Puncak Bukit

Mang Rusdi

Spot fotonya Joss Banget Kann...

Mang Rusdi

Mang Sany

Mang Wahyu


The Tanginas

Tampak Belakang 

Pose kekinian

Hari mulai panas dan kami menuruni bukit untuk nantinya singgah juga di area camp bukit tirai hujan.. menuruni jalanan setapak yang dihiasi oleh pemandangan pebuktan disebelah kiri kita menambah asiknya perjalnnan yg kita lalui ini.. rasanya seperti "ada di gunung" hehehe... perjalanan turun hanya sebentar saja.. kami pun tiba di area camp bukit tirai hujan.. terlihat beberapa tenda disini. tak seramaidi puncak tahura.
Cek Bukit Sebelah

Mang Rusdi Sang Petualang

Menuju Puncak Tahura

Tim Berjalan Tanpa lelah

Mang Sany

Disini kita bisa melihat puncak tahura dari kejuhan,, bagus juga pemandangan berlatarkan puncak besar tahura mandiangin. disisi lain juga bisa kita lihat pmendangan perbukitan diseberang yang hijau - hijau... kami mengambil beberapa foto yang ok untuk di jepret.. hhehe.. oke kita panjang aja ni hasil jepretannya...

Mang Sany

Puncak Bukit Besar Tahura Sultan Adam

Mang Wahyu

Tim eksplor kali ini

Waktunya Bulikan

Mang Rusdi

Spot Terakhir Pohon yang jadi trademark Bukit Trai Hujan

Spot Andalan Bukit Tirai Hujan

Mang Rusdi

Om Gilang

Mang Wahyu

Mang Rusdi

Mang Sany

Kita Lanjut ke Air Terjun Tirai Hujan ya guys.. tetaplah bersama kami.. The Tanginas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar