Minggu, 05 Agustus 2018

Bertangians Ke Gunung Mawar


Pemandangan dari Gunung Mawar

Gunung Mawar Merupakan Tempat wisata yang terletak kurang lebih 28 km dari kota banjarbaru. Gunung Mawar merupakan tempat pribadi atau villa kepunyaan gubernur kalimantan selatan. BpkH Syahbirin Noor. Gunung ini Terletak di desa kitam, Kecamatan karang intan, Kabupaten Banjar. Sepertinya masih dalam wilayah Kiram Park. Jalur yang ditawarkan menuju gunung ini sangat menantang dan sering sekali dipakai untuk ajang offroad,, motocross dan ajang bersepeda gunung. Paman Birin (sapaan gubernur Kalsel) memang sangat lihai dalam memilih spot yang menarik perhatian kaum muda yang haus akan kreativitas. Gunung mawar ini merupakan spot terbaik untuk menanti sunrise.


Setelah singgah sebentar di wisata burung dan danu biru cempaka, Perjalanan dilanjutkan melalui desa tiung dan desa kiram. untuk meuju ke gunung mawar. jalanan mulus yang sangat lembut bisa kita rasakan sepanjang jalur ini. hingga akhirnya sampai di jembatan desa kiram arah gunung pamaton. pengaspalan baru sampai sini.. dari jembatan menuju pamaton dan gunung mawar masih dalam proses pengerasan. Hebat sekali dalam 1 tahun saja sudah progress sejauh ini. terakhir kami kesini masih jalanan masih sulit dilalaui dan amsih tanah merah.

Bubuhan Offroader di tepi Sungai Kiram

Melawati situs pamaton dengan pemandangan pegunungan di kiri dan kanan sangat menambah suasana pagi menjadi lebih semangat. Melawati jembatan kiram yang dibawahnya mengalir sungai kiram yang airnya cukup jkernih.. terlihat beberapa offroader lagi ngecamp dipinggir sungai. Jalanan berbatu masih menjadi kawan kami.. melewati tanjakan superman yang sangat curam,,, dulu waktu mang sany pertama kali menjajal jalur ini via sepedanya.. sangat terasa sekali uyuh nya.. heheh... ditambah jalanan tanahan dan berbatu menambah sasana ekstreme.

Melewati sungai kecil yang untungnya ebit air lagi gak banyak., jadi motor bisa aja lewat... kalo lagi tinggi kita harus pake getek kecil untuk menyebrang. Jalur tanah menanti kami hingga ke puncak gunung nanti.. Saat melewati jembatan kecil sepertinya quin tertidur sehingga dia ticatrok ke stang motor.. akhirnya menangis hehe... mungkin dia bangun kepagia njadi ngantuk.. hehe.. tapi perjalanan bisa dilanjutkan..
Offroader di puncak gunung mawar

Kami sampai di puncak.. dan berjejeran mobil offroad.. ternyata emang lagi ada event offroad disini.. Kami langsung menuju spot utama.. dan memasang lapak untuk ngopi dan makan goreng sampeu... sempat berfoto beberapa saat.. namun matahari yang menyorot langsung dari timur memberikan efek siluet pada hasi fotonya... tapi gpp yang penting sensasi ngopi dan perjalanan yang mantap manjadi bumbu yang sangat gurih.. ditambah sajian cikopi dan goreng sampeu di atas gunung menambah citarasa petualangan di tanah orang.. heheh.

KGB keliatan darisini

SukaCita Para Bocah

Waktunya Ngemil

Cikopi & Goreng Sampeu ala the tanginas

Pemandanganya super dari sini.. terlihat gunung pamaton dan pegunungan yang bertumpuk tumpuk.. karena saking banyaknya.. bahkan kantor gubernur KGB terlihat dari sini...Para bocah juga gak mau ketinggalan dengan membuka perbekalan meraka ada chiki, coklat dan pocky menjadi sasaran mereka.. Setalah kenyang makan makan delisha dan quin langsung lari lari di atas villa nya... sampai dia lupa bahwa sedan ada di puncak.. gak takut jatoh de?? hehe..

Villa Gunung Mawar

sangat nyaman sekali

Mang Rusdi

Mang Sany Lagi Ngopi

Mang Sany dan duo Tanginas junior

Setelah panas mulai menyerang.. kami haus akan nuansa perairan.. kmai menuruni gunung dan mencari jalan ke sungai kiram. eh tapi tengah jalan nemu bukit deket tanjakan superman.. jadi kami singgah sebentar.. disini... pemandangannya gak kalah... terlihat jelas hamparan pegunungannya... ada gunung pamaton.. hingga puncak repeater mandiangin juga terkihat dari sini... 

Mang Rusdi

Mang Sany dan para bocah

Para bocah terlihat sumringah
Untuk mengenang perjalanan kali ini.. dibuat dokumenter singkat berikut : 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar