Minggu, 12 Agustus 2018

Bertanginas Ke Bukit Munggualung


Ngopi di Puncak Bukit Munggualung

Bukit Munggualung adalah sebuah bukit yang terletak di Desa ujung murung, Kecamatan Cempaka Banjarbaru. Bukit ini merupakan proyek yang masih berjalan.. mungkin nantinya ada akses jalan besar ke sekitar kawasan ini. Saat ini kondisinya masih terbengkalai. Dipuncak buktit kita dapat menemukan sajian pemandangan yang oke untuk sunrise maupun sunset. Diatas  ada sebuah pohon jomblo yang dapat digunakan untuk bernaung.


Edisi bertanginas kali ini adalah menyambut pagi di bukit munggualung, Sebelumnya kami pernah kesini dulu dengan Paman wahyu, mangrusdi dan mang sany. Kali ini hanya duo penggawa the tanginas saja dan duo tanginas junior. Kedua bocah ini mulai menunjukan ketertarikannya terhadap aksi eksplore yang dilakukan mang sany dan bubuhan the tanginas. Benin - benih bertanginas dapat ditanamkan sejak usia disini agar dapat melatih mental mereka dalam mengarungi alam dunia ini.. hehe..
Pagi indah menyambut
 
Menjajal Jalanan Tanah Berbatu

Langit masih gelap saat kami memacu kendaraan melalui jalanan tanah menuju ke bukit munggualung.. sempat kesasar ampe 2 kali, karena banyak galian dan pembukaan jalur yang baru, sehingga kami merasa pangling dengan perubahan yang terjadi. Matahari masih belum menampakan diri, tetapi sebagan cahayanya sudah menggeser kegelapan ke arah barat. Laju kendaraan kami terus dipacu untuk dapat menyaksikan terbitnya matahari dipuncak bukit. Kabut tebal masih menemani jalan kami.
Sunrise di Puncak Munggualung

Tanginas Junior menyaksikan matahari terbit

Tepat waktu saat kami sampai dipuncak.. matahari barusaja menampakan dirinya.. Momen yang tepat untuk menyaksikan keindahan dari puncak bukit. Barisan pegunungan yang tertata rapi, dengan balutan kabut yang masih menyelimutinya menyajikan keindahan yang menyentuh jiwa. Duo bocah tangians junior juga dapat menyaksikan keindahan tersebut walau masih belum begitu faham akan maknanya. seiring waktu akan kita profile mereka menjadi pribadi yang dapat mengerti akan kebesaran-Nya lewat acara bertanginas.
Stok Logistik super mantap

morning cofee at munggualung

Mang Rusdi

Mang Sany
Mang SAny & para bocah


 Mang Rusdi mulai membuka perbekalannya.. dengan tas ajaib yang memuat berbagai amunisi lengkap.. membuat para bocah sumringah dan menyambut semua amunisi dari om rusdi.. mang sany dan mang rusdi segera mendirikan ritual ngopi biar menambah kehangatan dipagi ini.. secangkir kopi dapat membuat rasa pagi ini menjadi lebih mantap. sudah menjadi tradisi bagi kami the tanginas untuk selalu ngopi dalam setiap rangkaian acara bertanginas, hingga cangkir ungu ini menjadi saksi bisu setiap tegukan cikopi dalam setiap perjalanan.

Para bocah di pohon komblo

View dari puncak bukit

View dari puncak bukit

Kami menuruni bukit ini.. sangat terjal.. harus dengan hati hati dan skil ekstra.. apalagi bawa bocah yang pikiran meraka hanya bermain dan berbahagia.. jalanan berbatu dan berdebu menjadi sahabat kami dalam perjalanan kali ini. Selanjutnya perjalanan akan kami lanjutkan ke danau bir utambak padi. 

Persiapan menuruni bukit

Menjajal pudunan tanah berbatu

Dokumentasi Videonya dapat disaksikan dibawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar