Minggu, 05 Agustus 2018

Bertanginas Ke Danau Biru Desa Tiung & Wisata Burung Cempaka

Danau Biru

Danau Biru Desa tiung atau orang menyebutnya danau biru cempaka, merupakan objek wisata yang lagi dalam proses pengembangan. Terletak di desa tiung kecamatan cempaka banjarbaru. Danau ini merupakan danau yang terbentuk dari bekas galian tambang. air danau terlihat biru kehijauan yang menjadi ciri khasnya. Danau ini sedang mendapat perhatian dan dalam pross pengembangan dijatikan tempat wisata keluarga yang nyaman. Wisata burung juga dimasukan sebagai salah satu andalan dari tempat ini.

Danau Biru Cempaka
Episode bertanginas kali ini adalah menuju ke desa kiram. Bersama duet penggawa the tanginas, Mang Rusdi dan Mang Sany serta ada duo bocah dari tanginas junior yang akan melakukan perjalanan bertanginas perdana mereka di tahun ini. Awalnya Mang sany sempat mengajak beeberapa anggota lain. namun berhalangan hadir, dimana paman wahyu masih sibuk dengan agenda pilkadanya, haji samsul juga masih di bali mengembangkan proyeknya. Mas bowo setelah dikonformasi ternyata mau nyuci baju. Nona pije juga batal ikut karena sudah pernah kesini sebelumnya. Dan yang terakhir brader adjat yang awalnya mau ikut,, pagi ini merasa lalieur sehingga batal untuk ikut.

Dengan bermodalkan cikopi, goreng sampeu dan beberapa makanan untuk bocah.. kami berangkat dengan melalui gunung kupang.. terus mengikuti petunjuk arah menuju gunung mawar. Melewati perkebunan karet dan sampai di desa tiung. Disini kami mampir sebentar ke wisata burung dan danau biru cempaka. Tempatnya sedang dalam pengembangan dan diproyeksikan akan menjadi tempat wisata keluarga yang ada di cempaka.


Mang Rusdi mencoba spot foto

Dengan memanfaatkan kepopuleran danau biru tempat ini juga berbenah dengan disediakannya beberapa gazebo dan juga fasilitas lainnya.. nantinya danau biru akan diperbesar hingga ke aras barat karena disitu juga ada bekas galian tambang. Yang menjadi hits kali ini adalah wisata butungnya... dimana disini terdapat puluhan bahkan ratusan burung yang beterbangan kesana kemari.. pengunjung bisa membeli pakannya sebesar 5rb untuk memberi makan butung. jenis burung yang ada kali ini baru ada burung merpati saja.
Area Sekitar wisata danau biru

Quin Mengejar burung

Saat kami datang suasana masih sejuk dan terlihat gunung pamaton masih terbalut awan.. tersedia juga spot untuk menanti sunrise yang disediakan oleh pengelola.. pastinya nanti akan jadi wisata yang tak kalah nge hits di bjb.. saat kami datang danau biru nya sedang surut karena musim kemarau. sehingga belum begitu puas mengunjungi danau nya.. mungkin lain waktu bisa singgah kesini lagi.. kami melanjutkan perjalanan ke gunung mawar.

Pemandangan Pegunungan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar