Jumat, 17 Agustus 2018

Bertanginas 17 Agustus Ke Gunung Mawar

Dirgahayu Indonesiaku.. merdeka..!!

73 Tahun kita merdeka, Perjuangan yang telah dikorbankan oleh para pejuang kita harus kita hargai dengan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal yang positif. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini The Tanginas mengadakan sebuah acara bertajuk memeriahkan kemerdekaan indonesia dengan Bertanginas ke gunung mawar. Dalam acara ini kami akan Upacara pengibaran bendera merah putih di gunung mawar. Selain itu dita,bah ritual wajib yang kami lakukan.. yaitu ngopi.. hehhe..


Undangan kegiatan


Berkumpul di km 33.3 bjb depan bank BTN, pagi ini terasa lebih dingin,, karena kabut yang masih menemani. Duo Tanginas junior juga hadir dalam acara kali ini.. mengingat di tahun sebelumnya mereka juga turut memeriahkan pengibaran bendera di bukit tahura mandiangin. Tim kali ini adalam mang rusdi, Mas Bowo , Bro Arief, Mang Sany dan duo tanginas junior Delisha & Quin. Kami berkumpul depan BTN nunggu bro arief yang katanya masih kesulitan mengambil bendera milik tetangga nya.. wkwkkw.. ngumpul depan bank dini hari.. seperti gerombolan yang hendak membobol bank.. hhhee.. 

Tak lama bro arief datang.. kendaraan lsg di gas menuju ke sebuah langgar depan pertigaan ke gn kupang.. kami menunaikan sholat subuh dulu disini.. sebelum nantinya melewati jalur ke gn. kupang - sei tiung - desa kiram - gn mawar. Sepertinya tepat sekali kami sholat disini.,, karena makmum laki - lakinya gak ada.. cuma kami aja.. hehe.. sisanya ibu - ibu dibelakang.. Para bocah cuma ngeliatin aja.. kagak ikutan sholat hehe.. masih ngantuk keknya mereka ya..

Gn Pamaton

Perjalanan dilanjut.. selama perjalanan kami menyaksikan fajar di sekitar cempaka.. terlihat matahari yang hendak muncul dibalik gunung - gunung yang berjejer. Mulai memasuki jalur gn mawar kendaraan sedikit menurunkan kecepatan, karena jalanan yang masih berbatu dan sangat rawan ngagolosor jika ngebut disini. melewati sungai dan perbukitan menambah indah perjuangan kali ini.. apalagi ini moment 17an.. moment hari kemerdekaan sudah sepatutnya disambut dengan penuh semangat.

Villa Gn Mawar

Perbukitan sekiat gn mawar Saat matahari terbit

Perbukitan sekiat gn mawar Saat matahari terbit

Villa di Gn MAwar

Quin 

Matahari mulai muncul ketika kami sampai dipuncak. Terlihat ada 2 kelompok yang ngecamp disini.. saat kami datang .. suasana udah sepi.. jadi seakan ini villa punya kami sendiri.. bebas foto - foto dan membuka perbekalan disini... segera kami menunaikan ibadah ngopi sambil menanti saat yang tepat untuk pengibaran bendera. Mang Rusdi datang dengan amunisi dan logistik yang super lengkap.. sajian roti, cikopi, cemilan dan jagong beledug juga ia bawa.. amazing sekali... 

Paman Rusdi Membuka Logistik

Cikopi Kemerdekaan

Ngopi Bareng

Hormat Grakk

Lagi Upacara

Setelah perut terisi kami mulai pengibarannya.. sekalian mengajarkan pada duo tanginas junior untuk menghormati sang saka merah putih.. kami mulai pengibaran dan hormat pada bendera.. sebagai lambang cinta kami pada sang saka merah putih.. cnta kami pada indonesia. pengharggan kami untuk para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan negara ini.. Dirgahayu Indonesiaku.. Merdeka..!!!!

Ngeksis Spesial Kemerdekaan

Ngeksis Spesial Kemerdekaan

Ngeksis Spesial Kemerdekaan

Ngeksis Spesial Kemerdekaan

Bersyukur tim ada ngumpul 4 orang ... biasanya ada paman wahyu yang setiap acara 17an slalu ikut.. tapi sidin masih sibuk buat pileg dan pilpress. heheh.. Mas Bowo juga baru bergabung lagi setelah sibuk progream menaikan berat badan. Bro Arief yang menyempatkan untuk ikutan.. karena sidin sudah sangat uyuh bagawi siang malam.. kali ini sidin bisa libur.. untuk kemerdekaan.. Tak ayal jika dia sangat bahagia sampai selalu ngabodor dan berceloteh.. wkwkwk..

Duo Junior di SUngai Kiram

Bro Arief & Mang Rusdi

Santai Bareng

Ngopi Lagi

Setelah upacara bendera di gunung mawar.. kami bersantai di sungai kiram... bersama para bocah yang udah gak sabat buat nyemplung... sekarang mang sany membawa pakaian ganti biar mereka tidak kabulusan lagi.. ketika para bocah asik bermain para paman kembali menunaikan ibadah ngo[i untuk yang kedua.. taklupa untuk selalu berfoto - foto biar selalu ada kisah dibalik gambarnya. Sambil bersantai dan berbagi kisah.. kita juga menhajar sajian logistik yang dibawa mang rusdi.. hehehe.. Thanks ya Mang Rusdi.... Semoga di trip selanjutnya sisa tim.. bisa kembali berkumpul..

Berikut Dokumentasi kami di acara kali ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar