Minggu, 30 September 2018

Betanginas Dan Ngopi Pagi di RTH Rantau - Explore HST (Part 1)


RTH Rantau

Kembali dengan kami The Tanginas yang selalu menyajikan sensasi keindahan alam bumi ibu pertiwi kususnya dari daerah Kalimantan Selatan. Kali ini tim kakan membagikan kisah bersama  The Tanginas mengelilingi Kabupaten Hulu sungai Tengah mulai dari perjalanan dari Banjarbaru hingga kembali lagi.

Tim berkumpul dini hari tepatnya pukul 04.00, kali ini yang akan menjelajah adalah Mang Sany, Mang Rusdi dan Mas Bowo. Sebelumnya mang Sany sudah memetakan destinasi perjalanan dan beberapa titik singgah di perjalanan. Tim Berangkat dan menunaikan sholat subuh di wilayah Mataraman dan langsung menuju arah binuang, Melewati binuang hanya sebentar saja, sehingga kami memutuskan untuk beristirahat di Rantau, Kabuupaten Tapin.

Di RTH rantau kami menunaikan ibadah ngopi dulu untuk menyambut pagi yang sedikit mendung dan menikmati sajian bolu yang dibawa oleh mas bowo. RTH Rantau ini terdapatsebuah danau buatan besar yang cukup luas dengan beberapa jalut oejalan kaki yang biasa digunakan penduduk untuk joging dan berolahraga pada minggu pagi. Sebuah sensasi tersenderi minggu pagi ini kami ngopi di RTH Rantau ini.
Kopi Pagi di RTH Rantau


Menunaikan Ritual Ngopi

Lanjut Makan Bolu

Di taman ini kami bersantai sejenak menikmati udara pagi disini, kami berfoto sebagai kenang – kenangan peryualangan kami di sini, Sebelumya mang sany sudah pernah berkunjung kesini saat tournya ke Tanjung. Dan Mang Rusdi pun dulu sering sekali berkunjung ke rantau, sehingga sudah familiar dengan wilayah disini,

Mengingat Perjalanan masih cukup jauh, kami bergegas untuk segera melanjutkan perjalanan menuju titik selanjunya yaitu kota kandangan di kab, Hulu Sungai Selatan, Kali ini kami ke HSS hanya untuk singgah saja karena tujuan akhir kami adalah Kota Barabai di HST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar