Minggu, 30 September 2018

Merasakan Sejuknya Udara di Limbuhang Haliau - Explore HST (Part 5)


Limbuhang Haliau

Limbuhang Haliau, Merupakan sebuah goa dengan mata air di bawahnya, Limbuhang ini berarti lubang atau liang, sedangkan Haliau adalah nama desa nya. Tempat ini masih terletak di kecamatan Batu Benawa dekat dengan wisata Pagat, hulu sungai tengah. Pada awalnya Limbuhang ini di temukan oleh para pemuda sekitar desa yang sedang melewati hutan sekitar sini kemudian mereka menmukan sebuah lubang dengan mata air dibawahnya.  

Tim tiba disini sangat cepat karena lokasinya berdekatan saja dengan wisata pagat batu benawa. Dengan membayar masuk sebesar 10rb kita uda bisa masuk ke wisata ini. Dari pos utama kita berjalan sejauh 500m an menuju limbuhang, di perjalanan anda juga akan melihat aliran sungai yang besar, Aliran sungai ini merupaka aliran dari Wisata Air di Manggasang, Melewati Haliau dan nantinya juga akan melewati Pagat Batu Benawa sehingga bisa disebut masih satu aliran sungai yang sama.

Goa Limbuhang

Berhiaskan bebatuan dan akar tanaman

Air Segar berwarna biru

Rimbun pempohonan

Sampai di lokasi kami harus menuruni tangga menuju Limbuhang, sudah terlihat mata air yang berwarna biru, jernih dingin sejuk sekali. Nuansa sangat dingin terasa disini sejuk sekali. Kami menyewa perahu karet untuk berkeliling sekitar goa ini. Memang sangat indah sekalia sajian alam yang kami dapat disini. Terdapat sebuah goa bawah tanah dengan batuan cadas dan akar2 pepohonan yang menghiasi mulut goa. Memang tak begitu dalam tetap ikita bisa merasakan kesejikan di dalam goa limbuhang ini.

Tim Basarnas

Mendayung Bersama

Didalam Goa

Mang Sany

Mas Bowo Riang Gembira

Air yang jernih, nuansa yang sejuk sangat menenangkan jiwa pokoknya. Hanya sebentar saja kami mendayung berkeliling karena harus gantian dengan pengunjung lain. Sebuah pengalaman tak terlupakan kesejukan dan ketenangan disini. Tapi anda tidak diperbolehkan berenang karena Limbuhang ini sangat dalam. Pokooknya wisata boleh, gaya boleh dapai tetap jaga keselamatan dan kebersihan yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar