Minggu, 16 Juli 2017

Air Terjun Mandiangin

Air Terjun Mandiangin
Perjalanan ke Bukit Tirai Hujan tadi memberikan efek lapar. Mang rusdi mangajak untuk menyucuk beberapa butir pentol. Kami mentol dulu.. sambil istirahat sejenak dan ngobrol ama paman pentol.. paman pentol mengisahkan jar sidin.. "smalam ada pengunjung nang gugur di tebing pas tikungan jalan puncak tahura.. jadinya kandaraan kada dibolehakan lagi naik.. harus pakai ojekan dari bawah.." pantas aja kami melihat banyak tulisan "ojek" mungkin in maksudnya ya.. tapi toh kami masih bisa sampai di atas.. hhee.. entahlah.. masih belum jelas infonya..

Oke kita lanjut ke arit terjun mandiangin.. jar paman pentol tadi jaraknya cuma 200m haja.. berarti kurang lebih 15 menitan.. melalui pintu masuk beruang madu, kami mulai langkah menuju air terjunnya. Secara perlahan kami menaiki setiap anak tangga sambil mendengar gemericik suara air.. suara ini merupakan aliran dari air terjun mandiangin..



Tak jauh kami berjalan.. air terjun sudah terlihat..ada sebuah gazebo dan tempat ganti pakaian.. air terjunnya tinggi juga dan debit airnya juga lagi banyak.. jadi cocok aja buat ngadem disini.. mantap... ternyata gak perlu jauh - jau hampe haratai di loksado sono.. buat bawa keluarga nyaman aja kesini.. parak haja dari banjarbaru.. hehhe.

Air Terjun Mandiangin tampak depan

Air Terjun Mandiangin tampang samping

Lumayan tinggi air terjunnya.. debitnya pas lagi banyak.. kabarnya kalo lagi musim kemarau kadada airnya.. kering banar.. dan info dari buhannya kalo diteruskan ke atas.. nanti sampai ke bukit dan kalo diterusin lagi sampai ke kolam belanda yang tadi delawatin pas turun gunung.

Mang Rusdi

Mang SanyJuga gak mau ketinggalan
Mang Rusdi Lagi

Mari berfotoan biar kagak ketinggalan ngeksis ama buhannya.. tap keep safety bro.. bebatuannya licin banar.. bisa -bisa pian tiseureuleu dan tikosewad.. Jaga kebersihan juga ya.. biar airnya tetep bersih dan nyaman dikunjungi.. udah dulu guys.. udah ngantuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar