Senin, 31 Juli 2017

Bersinggah ke Goa Batu Hapu


Goa Batu Hapu

Setelah perut penuh terisi nasi rawon, rasa kantuk mulai melanda. Tapi Perjalanan kami masih jauh karena rencananya masih akan singgah ke goa batu hapu untuk menikmati fenomena cahaya matahari yang masuk ke dalam goa.. karena itu harus datang pas siang hari.. pas panas mentrang.. tapi karena kantuk yang melanda ini kami rencananya akan singgah dulu di mesjid agung Salam Babaris untuk menunaikan ibadah sholat dzuhur dan sejenak ngaso disana.




Pilar mesjid

Tampak dari luar Mesjid 

di dalam mesjid

12.40 kami tiba di masjid yang luar biasa ini. Megah banget kalo untuk ukuran mesjid yang ada di kecamatan. pilarnya hanya berjarak 2m satu sama lain.. kubahnya yang indah dan ornamen  kaligrafi di dalam mesjid yang terukir rapi.. sangat indah sekali dan tentu memberikan suasana spiritual yang tenang. Salut banget ama warga sini dan para donaturnya bisa membangun mesjid yang megah ini. Kami beristirahat sejenak sekitar 30 menitan sebelum kami meneruskan perjalanan ke desa hatungun untuk singgah di goa batu hapu.

Setelah cukup istirahat perjalanan dilanjutkan melewati desa Suato baru.. Mang sany pernah kesini sebelumnya bersama Mang Rusdi dan Dirga saat mereka melakukan kunjungan ke danau ubuy. mang sany juga pernah ikutan acara gowes yang diselenggarakan oleh T3C tapin.. dengan trek desa suato lama kecamatan salam babaris.. melewati perkebunan karet dan jalan desa. Menjadi pemandangan yang asik juga melihat kehidupan pedesaan yang tentram dan damai seperti ini.. karena mayoritas berpencaharian berkebun dan pegawai tambang.

45 menit perjalanan berlalu. mang rusdi sang penunjuk jalan sudah berhenti dan menandakan bahwa goa kami telah sampai di tujuan, yaitu goa batu hapu.. samsul yang udah g sabar pengen langsung aja nerekel.. karena dia sangat menanti fenomena cahaya itu.. semua bergiliran berfoto di mulut goa.. Sebelum masuk jangan lupa baca dulu kode etiknya ya.. kalo ampe melanggar nanti diadukan ke MKD.. wkwkw.. emang anggota dewan??,, 

Samsul

Adjat

Mang Rusdi

Adjat & Mang Sany

Baca dulu guys

Kondisi di dalam goa sangat sejuk.. dengan tetesan air dari atas dan hilir mudik kelalawar yang beterbangan.. Bagi mang Sany dan mang Rusdi ini kali kedua ke goa ini karena di waktu sebelumnya mereka menemukan saat yang pas saat menemui fenomena cahaya itu.. Namun sayang sekali kali ini kami kesorean sehingga fenomena cahaya tersebut g muncul. gpp kan foto seadanya aja jer.. 

Samsul di dalam goa

Mang Sany
Makan Ronde ke 2

Setalah beres jeprat jepret rencananya mau diterusin ke danau NES 12 tapi karena kami nyasar gtau kemana akhirnya kami langsung pulang aja.. karena uda mulai laper n ngantuk lagi ni.. hhhee... sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya guys.. salam the tanginas.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar