Minggu, 16 Juli 2017

Bertanginas Ke Tahura Sultan Adam


Puncak Bukit Besar Mandiangin

Tiba saatnya lagi saya bertanginas,, memang sudah menjadi suatu kebiasaan menikmasi hari minggu untuk sebuah acara bejalanan dipagi hari.. kali ini saya dan mang rusdi akan sedikitnya mengeksplore Tahura Sultan Adam. Sebenernya kami hanya akan memfasilitasi keinginan salahsatu anggota yang ingin bejalanan.. tapi dia malah ngga bisa ikut.. wkwk.. sebut saja namanya Pije.. sorry ya.. disebut aja biar jujur.. info dari mang rusdi karena beliau harus menjaga restoran miliknya yang ditinggalkan oleh orangtuanya karena ada urusan bisnis.. awalnya kalo pije ikut saya bisa membawa istri dan para bocah biar ada temen.. tapi karena g jadi.. so istri dan para bocah ditinggal dirumah masih pada nyenyak tidur.

Brader Ajat yang awalnya mengkonfirmasi akan ikut,, mendadak tidak bisa hadir karena kurang tidur.. wkwkw.. tapi gpp. tanginas mas go on.. sehingga menyisakan saya dan mang rusdi untuk mengunjungi Tahura Sultan Adam.. Kami telah berkumpul di depan IDM sebrang SPBU BJB. dan mulai start pukul 05.30,, mang rusdi yang telah menunaikan ibadah sholat subuh hanya menunggu di sekitar langgar pinggir jalan dekat markas TNI,, saya harus sholat dulu sebelum kesiangan.. 05.45 perjalanan dilanjutkan.. jalanan masih gelap karena matahari belum nongol dan langit  masih tertutup awan.


Kami mulai memasuki jalnaan menuju Tahura yang gelap gulita.. Pos penjagaan masih beum ada orang.. so.. kami langsug tancap gas ampe puncak.. di puncak banyak parkir kendaraan.. ternyata puncak bukit besar tahura tak pernah sepi pengunjung.. banyak yg ngecamp dari sabtu sore jer.
kami mulai berjalan mengikuti jalur yang hanya 200m menuju puncak. semilira angin yang "Ngagelebug"menambah dingin suasana.. hati bertanya "kopi mana kopi??" wkwkwk

Pemandangan ke arah barat

Sampai di di puncak,, angin semakin kenceng.. mang rusdi ampe kabulusan dan bersin - bersin.. hhee.. banyak banget disini yang ngecamp.. tapi ada yang disayangkan nih perirsa.. balutan awannya ngga muncul.. mungkin karena terbawa angin jadi udah pada naek... biasanya lautan awan masih menyelimuti pegunungan disini... tapi gpp nikmati aja sob.. saya mengambil beberapa gambar biar ngeksis.. Mang Rusdi yang masih kabulusan masih beradaptaasi dengan lingkungan sekitar.. hhhee..

Mang Sany di atas Batu



Mang Rusdi di atas Benteng

Mang Rusdi Eksistensi tinggi

Mang Sany Walking on the edge

Setelah puas perfoto dipuncak.. kami turun gunung untuk kembali mengunjungai bukit tirai hujan. Bukit ini masih satu kawasan di Tahura Sultan Adam. tapi sebelum nyampe ke entu bukit..  kami nyantol dulu di menara pandang.. yang memaksa kami harus "nerekel" biar bisa menikmati pemandangan dari atas.. cukup tinggi sekitar 5 meteran.. pemandangan di atas g kalah menarik.. pokonya spotnya oke buat "bakudakan"
Gunnung Tangkuban Parahu KW 1

Mang Sany lagi Ngelamun

Mang Rusdi Ngelamun Juga

Eksis Di Kandang Burung

Eksis Tanpa Muka

Turun Tangga

Tersesat di semak - semak

Mang Rusdinya mana?

Kalo yg ini cukup terlihat

Lanjut ke bukit tirai hujan.. cuma 15menitan dari menara pandang tadi.. melewati wahana outbound dan penakaran rusa.. terlihat juga ada air terjun tirai hujan yang lagi deras.. tapi kita g akan kesitu kali ini.. perjalanan di lanjut hingga kaki bukit.. pendakian dimulai dengan melewati tanah merah dan kemiringan yang sangat miring.. mungkin bisa di bilang "curam" walaupun hanya beberapa meter saja tapi jadi "uyuh banar" ya sambil mendaki sambil ngambir gambar beberapa jepret.

Bukit Tirai Hujan

Pemandangan dari atas bukit Tirai Hujan

Mang Rusdi

Mang Sany

Pepohonan Tirai Hujan


Tiba di atas udah cukup panas.. karena dudah mulai siang.. kami segera bergegas untuk jerat - jepret sesuka hati.. hheee.. sejauh mata memandang rerumpuran liar.. pepohonan yang jarang.. dan sebelah timur ada bukit besar tahura sultan adam.. dipikir - pikir aneh juga ya., kita ke puncak bukit dulu baru ke kakai bukit.. wkwkwk... walau tanpa bubuhan yang lain.. kami tetep ngeksis berfotoan biar bisa dipamerin ke mereka yang g bisa ikutan.. hhhee..

Mang Rusdi

Kehausan

Bukit Besar Tahura dari kejauhan

Pohon yang melegenda

Mang Sany mau naik gunung

mang rusdi udah turun gunung

Duduk di atas batu

Waktunya Pulang

Setelah lelah berfotoan.. stok air pun udah mulai menipis.. kami menuruni bukit.. dengan penuh ke hati - hatian.. karena isa berabe jalan tuturubun seperti ini.. bisa tijalikeuh kemudian tikusruk dan nyungseb.. wkwkwk.. perut mulai keroncongan.. nyari paman pentol dulu nah.. sebelum ditutup ama air terjun mandiangin... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar