Minggu, 30 Juli 2017

Keindahan Puncak Bukit Talikur

Puncak Bukit Talikur


Puncak Bukit talikur Inilah tujuan utama kami.. Bukit Talikur ini memiliki keindahan yang khas.. bukit berbatu ini sangat indah dan memiliki potensi luar biasa.. selain digunakan sebagai tempat utama penambangan batu.. disini juga memiliki potensi wisata yang baik.. Namun belu mada yang mengelola sehingga kmungkin kurang diminati.. 

Pemandangan Dari Puncak Bukit


Pemandangan Dari Puncak Bukit

Jalur Berbatu khas trip kali ini

Tebing Batu

Kami akhirnya sampai di puncak bukit, smua perjuangan, kerjakeras dan pengorbanan kami terbayarkan.. keindahan yang tiada duanya kmai temui disini.. pemandangan pegunungan peratus dan aliran sungai.. hamparan sawah dan perkebunan warga menjadi penghias indahnya di puncak bukit ini.. Selain ini bukit Talikur juga menyajikan keindahan lempengan batu - batu yang khas banget.. tak salah bukit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Alam.

Mang Rusdi

Samsul

Samsul & Jerseynya

Samsul & Adjat

Foto Bertiga

Mang Sany

Mang Rusdi

Mang Sany

Selfie Di Ujung Tebing

Kami berfoto di atas batu - batu dengan berlatarkan pemandangan perbukitan dan hamparan perkebunan di bawah sana.. harus hati - hati guys berfoto disini kalo kepeleset n jatoh kebawah kelar idup lo.. so... safety first ya guys.. Mang Rusdi, Mang Sany, Samsul dan Adjat bergantian ngeksis disini.. Air yang tiggal beberapa tetes tak jadi masalah buat kami karena disuguhkan keindahan yang memukau. sesekali mang rusdi mengingatkan samsul.. untuk lebih hati - hati dan mengingatkan tentang tanggal 11 Septemb er.. wkwkw begitu juga dengan ajat yang diminta berhati - hati karena ia akan pergi Narosan Awal september nanti.. Selamat ya kalian.. 

Seperti Reruntuhan situs purbakala

Samsul

Adjat

Mang Rusdi

Foto Bertiga lagi

Adjat

Mang Sany

Mang Rusdi

Mang Sany Menyatu dengan batu

Hari uda mulai panas. dan rasanya awak ini udah mulai terbakar.. kami melanjutkan berfoto di bebatuas secara bergantian.. tak terlalu lama disini.. hanya beberapa jepret dan kami langsung cabut.. Jalanan yang tadi udah menanti kami.. walau kami enggan melewatinya tapi apa boleh buat kami harus kembali melalui jalan ini.. kami tak mau melalui jalanan curam yang mudah longsor itu.. mengingat kami selalu menutamakan keselamatan... ciee... kaya iklan aja... eh tapi serius lho ini.. wkwkwk..

Saatnya Turun Gunung

Dan sangat disayangkan Ajat kehilangan kacamatanya entah dimana.. dia sadar ketika udah sampai di bawah.. enggan untuk kembali akhirnya dia merelakan kacamatanya itu.. sebuah oengormanan yang tak terbayangkan.. dia harus merelakannya... apa boleh buat ajat harus tutup mata sampai perjalanan pulang.. wkwkkw... gak gitu juga keleus... perut udah mulai keroncongan ni... kami segera cabut dan tak lupa mengucapkan trimakasih dan perpisahan bagi paman penambang batu... makasih paman...

Perjalanan diteruskan melalui desa talikur untuk nantinya tembus ke desa beramban.. melewati jalan desa seadanya kami terus telusuri perkebunan karet .. aksesnya lumayan baik.. dan warga disini ramah -ramah. kebanyakan bisa bahasa jawa.. kemungkinan bnyk juga yg migran y guys.. Kami sampai di beramban dan melanjutkan hingga ada tambang batubara,, Kami sejengak berfoto sambil beristirahat.. untuk selanjutnya meneruskan hingga rantau dan mencari P3k .. pertolongan pertama perut kelaparan... sampai nanti lagi guys..

Tambang Batubara

Petugas Survey Belut

Ngeliatin Tambang

Uda laper tapi masih pengen dipoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar