Kamis, 17 Agustus 2017

Pengibaran Bendera Merah Putih 2017 di Puncak Mandiangin

The Tanginas for 72 years independence of Indonesia

72 Tahun sudah Negri kita tercinta Indonesia telah merdeka dari jajahan bangsa asing, namun perjuangan masih belum berakhir Seluruh rakyat indonesia belum sejahtera secara menyeluruh. Pada momen bersejarah kali ini kami dari tim The Tanginas berencana untuk mengadakan pengibaran bendera merah putih di puncak bukit besar Tahura Mandiangin. Tim segera menyusun rencana untuk lancarnya acara tersebut. Rencananya juga kami akan menemui Pakde Rico yang akan ngecamp di sana.

Sehari sebelum kegiatan persiapan dimulai dengan dicarikannya bendera merah putih. Seperti tahun lalu tim yang akan berangkat bersama dengan Bro Arief yang merupakan pembawa benderanya. Namun sangat disayangkan dimana Mas Bowo tidak dapat bergabung dengan tim karena masih ada persoalan yang harus diselesaikan. Kali ini The Tanginas junior juga akan ikut.. Yaitu Delisha dan Dequin yang merupakan anak - anak mang sany.. Istrinya pun juga diboyong kesana. Tambahan lainnya yaitu hadirnya Pijeria yang juga akan mengikuti kegiatan ini.

Persis seperti tahun kemarin kami berkumpul di depan kantor mang Sany dan menitipkan motor bro arief si bebek merah c70nya. Kami pastikan kendaraannya aman selama ditinggal dan ga akan ada satu baut pun yang terlepas wkwkwk,, jam 6 kami berangkat. Namun keberangkatan kali ini minus mang rusdi dan pijeria karena mang rusdi masih menunggu pije di rumahnya.. mereka akan menyusul..

Perjalanan dimulai dan hari udah mulai terang.. kayanya kami kesiangan untuk menyaksikan sunrise disana. tapi gpp yang penting harus tetep sampai sana biar bisa mengibarkan bendera bersama semuanya. Kendaraan yang kami pacu di gas selow aja sambil nunggu paman rusdi... sesampainya di pertigaan karang intan mang risdi hadir.. cepetbanget dia laju motornya.. bener bener tenaga byson.. hehhe.. Perjalanan di lanjut hingga sampai puncak pukul 7.30. Suasana disana sangat padat dan banyak banget urang yang camp.. saat kami datang udah banyak yang pulang karena kami datangnya kesiangan..

Para Pendekar pengibaran bendera
Kami segera menemui Pakde rico tepat saat timnya pakde lagi beres beres tenda.. hehe.. jadi kami hanya berfoto aja ama tim nya pakde.. kami segera bersiap,, menyiapkan pengibaran benderanya.. pakde g ikut pulang ama timnya.. dan gabung ama tim kita untuk memfoto momen penting.. heheh.. mksh pakde yang udah mau fotoin kita - kita.. handal banget dalam menjepret.. hasilnya joss banget pokoknya... selain itu banyak juga moment - moment yang menarik karena pije mendadak "galau" karena banyak quotesnya yang bikin Baper.. wkwkw.. sesuatu banget lah... wkwk

Mang Rusdi

Brader Adjat

Paman Wahyu

Mang Sany

Pakde Rico (Fotografer Profesional)

Bendera Dikibarkan

Penghormatan dipimpin oleh pemimpin upacara

Bendera dikibarkan dan semua tim bergantian untuk ngeksis sambil foto ama bendera.. para bocah diamankan dengan beberapa bungkus makanan biar pada diem.. wkwkw.. semuanya ngeksis sambil merasakan keindahan diatas bukit besar tahura. mengibarkan bendera kebanggaan Indonesia. Setelah itu pak de difotoin ama pakde secara bergantian dengan latar pemandangan dari atas puncak bukit.. hehhe.. asik dah mereka pada demen tuh difotoin..  pakde ae yg uyuh jeprat - jepret sana sini.. wkwkw..

Foto Bareng

Mang Rusdi

Brader Adjat

Mang Sany

Paman Wahyu

Bro Arief

Pejuang 45

Mulai Ngantuk lagi nih..

Setelah hari mulai siang kami mulai turun ke bukit tengger untuk singgah di warung acil dan mengisi perut.. karena datang kepagian perut kami masih kosong.. wkwk.. langusng aja di encus ama menu andalan ngetrip.. mie instant.. wkwkw.. rencananya perjalanan mau dilanjut ke sungai kembang.. tapi karena situasi cuaca yang uda mulai gerimis.. akhirnya kami memutuskan untuk pulang..  oke gusy semoga kebersamaan ini tetap bertahan dan semakin erat lagi hingga tahun berikutnya bisa mengadakan hal serupa yang lebih baik lagi.. Salam The Tanginas.