Minggu, 05 Agustus 2018

Bersantai Di Tepi Sungai Kiram

Sungai Kiram

Sungai kiram merupakan salah satu sungai yang ada di desa kiram, kecamatan karang intan, kabupaten banjar. Sungai kiram mengalir cukup jernih di sekitar lembah dekat gunung pamaton. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena sudah masuk daerah wisata di desa kiram. Banyak juga pengunjung yang datang kesini untuk bermain air hingga basah - basahan.. pemandangannya cukup asik.. karena langsung berlatarkan perbukitan... nuansa ala lukisan alam gitu lah.. air yang jernih dan nuansa pegunungan menambah kesejukan untuk bersantai di sekitar sungai ini.. saat pertama dibuka sebagai wisata sungai ini sempat diadakan wisata bamboo rafting... namun debitnya lagi menurun... sehingga gk bisa buat bamboo rafting kaya di loksado sana.


Mang Rusdi at Sungai Kiram

Setelah berpanas - panasan dan bermandikan debu sisa para offroader kami bersinggah ke sungai kiram untuk melepas lelah dan bersantai sejenak. Aliran sungainya lagi gak deras sehingga sangat aman untuk para bocah dari tanginas junior untuk bermain air.. Mang rusdi mengecek sekitar untuk memastikan situasi aman terkendali.. Air yang jernih dan suasana yang segar menjadi refressher bagi perjalanan kali ini. Sesaat di dipinggir sungai para bocah udah gak sabar buat nyemplung.

Langsung aja mereka berdua nyempung dan main air bareng.. awalnya cuma dipinggir mainin air di kakai.. lama lama mulai ke tempat yang agak banyak airnya... lama - lama main air samoai basah kuyup... hehe.. padahal mang sany gak bawa salin buat mereka.. tapi gpp.. namanya juga bocah.. boarlah mereka bersenang senang dengan dunianya.. kita perlu ngawasin aja.. biar kagak kejedot ama batu besar.. hehe..
Airnya Jernih

Riang Gembira para bocah

Quin lagi main air

Delisha juga main air
Mang rusdi dan mang sany memang lagi nyari spot buar nanti pengibaran bendera 17an.. karena udah bosen di mandiangin,, jadi mang rusdi memberikan saran untuk melakukan ritual tersebut di gunung mawar.,. selain situasinya yang nyaman untuk sunrise... buliknya juga kita bisa main air lagi di sungai kiram.. jadi ada nuansa dinginnya setelah upacara bendera heheh... nanti kita terusin pada para anggota.. kalo pada setuju tahun ini kita adakan pengibarannya di gunung mawar.

Sungai Kiram yang seger banar
Setelah bocah basah kuyup dan kagak mau hanjat.. akhitnya mang sany terpakasa membujuknya dengan membelika eskrim... quin sampai nangis karena masih seneng main air... perjalanan pulang dilewati dengan santai melalui arah mandiangin.. karena quin nampaknya tertidur di motor hingga sulit dibangunkan... membuat mang sany sulit sekali bermanuver... sampai jumpa di lain kesempatan.. semoga next nya tim bisa berkumpul lagi secara lengkap..

Keceriaan para bocah main air di sungai kiram didokumentasikan dalam video singkat berikut :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar