Minggu, 30 April 2017

Merasakan kesejukan Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai

Sebuah mimpi yang menjadi nyata.. sudah kami rencanakan dari jauh.. selalu gagal.. tetrapi kali ini kami berhasil menginjakan kaki ditengah hutan meratus pedalaman kalimantan. Air Terjun Haratai, Terletak di desa haratai 8 Km dari loksado atau 34Km dari kota kandangan kabupaten Hulu SUngai Selatan, Kalimanta Selatan. Air Terjun ini menyajikan eksotisme pedalaman hutan meratus yang sangat luas. Air terjun ini termasuk yang paling terkenal dari beberapa air terjun di kawasan pegunungan meratus.



Jernihnya Aliran Sungai

Kesejukan dan jernihnya air disini sangat membuat fikiran dan suasana hati menjadi lebih tenang dan nyaman. Frekuensi suara yang dihasilkan dari gemuruh air terjun menenangkan jiwa dan tentu saja kesejukan airnya sangat membuat rasa lelah perjalanan terbayarkan dengan lunas. Setibanya di lokasi Tim The Tanginas langsung Nyebur kedalam curug.
Air Terjun Haratai

Mang Sany & Air Terjun Haratai

Air terjun yang memliki ketinggian kurang lebih 10M ini memilki arus yang cukup deras. dan memang berbahaaya jika keita mendekati pusaran airnya. Terlihat banyak sekal ipengunjung mulai dari lokal, domestik bahkan ada yang dari luar negri sekalipun. Terlihat di tengah air terjun terdapat sebuah lanting atau rakit yang digunakan sebagai permainan atau spot untuk berfoto. Tim kali ini yang dimotori oleh mang rusdi dan mas bowo tak segan untuk langsung anclum menikmati sensasi bermain air di sekitar air terjun ini.
Mang Rusdi
Brader Adjat Langsung Nyemplung

Terlihat brader ajat dan mang rusdi langsung menuju ke tengah untuk memainkan lanting dan kemudian membalikannya.. hehe iseng banget dah dua crew kita ini. Mas bowo yang juga tak tahan ingin berenang langsung menyelam sambil minum larutan cap badak.. hhhee.. Paman wahyu dan mang sany segera menghampiri sambil mengabadikan momen kebersamaan di air terjun ini.

Bermain Lanting

The Tanginas at Air Terjun Haratai

Memang tak diduga sebelumnya.. ditengah kesibukan yang kami jalani.. masih bisa berkumpul dan menikmati kebersamaan ditengah hutan di tanah orang.. kami orang sunda biasanya selalu menjaga kesopanan dan tidak terlalu motah.. sehingga kami selalu memiliki batasan - batasan yang ditekankan oleh leluhur untuk keselamatan diri juga.

Ada beberapa pengunjung yang nampaknya sangat pemberani dan menaiki tebing di sekitar air terjun.. entah untuk sekedar observasi atau membuktikan hukum newton untuk melompat dari atas tebing.. pengunjung lain yang di bawah sempat meneriaki untuk segera meloncat.. tetapi mungkin mereka urung melakukannya, mungkin mereka sadar, setelah melakukan perhitungan  hukum relativitas einstein, karena jika mereka ngajleng maka massa akan berbanding lurus dengan energi dengan pengaruh gravitasi yang dihasilkan sementara secara hukum pytaghoras lompatan mereka mereka kurang membentuk garis kuadrat sisi miring.. hehe... edan pisan ya analisa saya...

Paman Wahyu

Beramian

Dingin tapi asik jer

Tarik Mang

Kami seru - seruan aja disini.. foto - foto sambil main air.. setelah awak mulai merasa kabulusan kami segera berganti pakaian.. karena hari juga mulai sore dan awan hitam mulai menyelimuti. setelah kondisi cukup kondusif kami memesan kopi untuk istirahat sejenak dan menikmati air terjun sambil ngopi dari kejauhan. top markotop banget sensasi ngopi dipipir wahangan berlatarkan air terjun haratai. sebuah sensasi yang mantap jiwa.

Dari Kejauhan

Mang Rusdi Penjelajah Sejati

Mang Sany Pose Juara

Kopi Mantap

Sambil berjalan menuju tempat parkiran.. kami mengabadikan momen melewati jembatan gantung yang menjadi icon atau trademark dari tempat wisata air terjun haratai. Ada yang unuk memang dimana jembatan ini bertuliskan jangan digoyang... sementara ams bowo berjuluk agoy (anak goyang) ngeri juga nih kalo mas bowo goyang diatas jembatan.. bisa berguguran tim kita nih.. hehe.,. jgn dihindik lah mas bow..

Jembatan Gantung Jangan dihindik

Jembatan Mantap

Mang Sany

Mas Bowo

Paman Wahyu

Mang Rusdi

Brader Adjat

Muha Ceria Pasca piknik

Jepretan Pamungkas

Lum puas

Ini baru Pamungkas

Kabarnya sih masih ada air terjun haratai 2 dan 3. namun dilain kesempatan mungkin kami akan kembali lagi untuk mengeksplore beberapa tempat yang belum kami kunjungi di wilayah ini. Kali ini kami fokus untuk menjajal kembali jalur ekstrim tentu dengan lebih hati2 lagi..

Lanjut Lagi Kita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar