Minggu, 30 April 2017

Menanti Senja di Bukit Batu Langara


Mang Rusdi at Bukit Batu Langara

Perjalanan kami dalam rangka Tour de Loksado hari ini akan di tutup dengan bersantai di bukit batu langara atau orang biasa menyebutnya bukit langara. Bukit ini terletak di desa Lumpangi Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ketingiannya cukup membuat keringat mengalir deras. Mudah saja akses jalam menuju bukit, karena bukit ini terletak tepat di pertigaan jalur loksado dan jalan raya Kandangan - Batulicin. Hanya terpisahkan oleh sungai amandit. 





Pertigaan Loksado & Jalur Kandangan - Batulici 


Bukitnya masih sangat rimbun lengkap dengan bebatuan besar dan pepohonan yang menutupi. Sasat tim datang ke bukit ini sudah menunjukan pukul 17.00 sempat diskusi jadi atau tidaknya maikin ini bukit karena beberapa anggota malah ngajakin makan dulu.. Mengingat waktu yang udah sore banget, khawatir keburu gelap akhirnya sepakat untuk naik dulu. Bermodalkan 5rebu rupiah kita bisa titip motor include dengan biaya masuk wisata ini. Ada rumah seorang warga se sebelah pintu masuk yang menjadi pengelola dari tempat wisata ini.
Jalur Pendakian

Batu - Batu ganal yg menjulang

Tim mulai mendaki bukit ini pukul 17.15.. belum apa- apa udah disuguhin tanjakan yang cukup menguras tenaga. untungnya tadi sempat istirahat dulu di Tempat penginapan, sehingga ngga terlalu memaksakan. Ditengah perjalanan terlihat agak gelap karena sinar matahari mulai tertutupi lebatnya pepohonan yang menjulang tinggi. sesekali tim beristirahat.

View Dari Atas Nampak Gunung Kantawan

Kami melewati persimpangan jalan setapak yang sudah tertutup semak. sepertinya akses jalan menuju puncaknya terhalang oleh banyak semak yang sudah mulai meninggi. Terdengar suara hewan Endemik disini yaitu bekantan dan beberapa jenis kera atau apalah itu... karena tidak nampak hanya suaranya saja yang terdengar dan gerakannya dari pohon ke pohon. 

Mang Sany 

Paman Wahyu

Brader Adjat

Mas Bowo

Akhirnya tim berhasil sampai tumpukan batu yang vukup tingi.. kami memanjat hingga ke atasnya.. memang masih ada semak yang harus dilewati.. namun tampaknya sudah kehabisan energi untuk kukurusukan lagi lebih dalam. Sehingga kami beristirahat di bebatuan ini sambil mengambil gambar.

Memang masih kurang sedikit lagi menuju spot andalan bukit langara. Tapi bukan soal, kami sudah cukup lelah dengan perjalanan kali ini biarlah sampai disini saja, toh ini juga sudah cukup baik,

Brader Adjat apa maksudny

Mas Bowo

Mang Sany lagi motret

Paman Wahyu Duduk Termenung

Ngeksis diatas Batu


Kami mengabadikan momen dibukit ini dengan berlatarkan gunung kantawan yang merupakan gunung batu yang ada di sebrang bukit langara. Spot ini merupakan icon lanskap fotografi Andalan Bukit Langara. Aliran sungai amandit di bawah menjadi pelengkap keindahan alam nan alamiah khas pedalaman meratus. Perpaduannya menghadirkan harmonisasi alam dengan perpaduan 3 unsur alam.

Hari Mulai senja

Tim Turun gunung



Makan Bareng Ala Kadarnya

Penantian sejna pun tertunaikan disini untuk menutup rangkaian perjalanan hari ini. Matahari mulai turun perlahan dan langit sebagian menjadi gelap. Sungguh penutupan perjalanan yang sangat hebat. Momen tour de loksado hari ini, bersama tim the tanginas akan terus kami kenang dan kami abadikan dalam sebuah postingan, sebagai pengingat bagi kami di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar