Minggu, 30 April 2017

Puncak Bukit Batu Bini

Mang Sany di Puncak Batu Bini


Bukit Batu Bini terletak di Desa Padang Batung, Kandangan, Kab Hulu Sungai Selatan. Bukit ini merupakan pasangan dari Bukit Batu Laki, konon katanya dulu ada kisahnya apa yang terjadi antara kedua bukit ini. Tapi karena saya gak terlalu banyak membaca kisahnya jadi gak tau sejarahnya gaes. Jadi daripada sotoy lebih baik kita sekip aja ya... Uniknya di ini bukit batu ternyata terbentuk dari batu.. (yaeyalah masa dari cangkang koaci) hehe.. bukitnya curam banget gaes elevasinya bisa 90 derajat pokoe.. musti tiati nih.. bisa bisa kita tigurusuk..

Perjalanan Lanjutan Ke Batu Bini

Bermodalkan biaya parkir 2rebu dan biaya masuk 3rebu.. so totalnya 10rebu... kita bisa langusng naekin ini  bukit.. eh tar dulu.. koq lebih 5 rebu ya? oh.. sorry ternyata barusan nyucuk pentol 5rebu.. hehe.. jadi pas aja lah.. oke lanjut... perlu energi ekstra nih yang mau manjat ini bukit karena energi cukup terkuras dikarenakan kemiringan yang tega.. 

Mas Bowo Di Mulut Goa

Penampakan Mulut Goa Singa

Pertama kita akan mengunjungi goa singa di kaki bukit.. yang konon katanya disana ada singa.. coaba kita buktikan beneran ap kaga.. setelah 400m menaiki anak tangga kita tiba di mulut goa.. ternyata benar disini ada goa.. hehe.. tapi kami tidak menemukan singa.. mungkin karena terlalu pagi jadi singa belum bangun.. maklum tadi malem dapet singa jatah ronda jer.. hehe kidding sob.. ternyata bukan singa beneran tapi patunnya aja hehe.. aman berarti..

Anak Ayah Ibu sampai kakek nenek tangga siap menyambut

Cekrek mumpung belum keringetan

Mulai Uyuh

Edas pisan jalurnya 
Perjalanan dilanjut ke puncak bukit.. dengan tenaga luar dan dalam kami terus berusaha menuju puncak kemilau cahaya  tanpa ter eliminasi dan bantuan tenaga roti.. kami berhasil sampai.... sampai di pertengahan jalan.. hehe... jadi kami minum dan isi tenaga dulu... kemudian lanjut lagi... di instagram bukit ini lagi ngehits banget dimana ada spot - spot baru diatas bukit.. yang jadi penasaran tim kami ini yang selalu pengen ngeksis..

Setengah Jalan
Ngarenghap Sejenak

Finally kami sampai di puncak.. ada juga tuh buktinya kami sampai.. beneran lho ini.. kita istirahat sejenak dan langsung mengambil beberapa foto di beberapa spot yang gbebeda dengan tingkat eksistensi yang variatif.. sungguh asik berfoto disini sangat instagramable banget lah.. oke juga ini tempat buat yg hobi  foto2 ngeksis di sosmed...

Puncak Batu Bini

The Tanginas On The TOP

Beberapa Spot Foto disini

Love - Love an

Paman Wahyu

Mang Sany Sampai Bawa Buku NIkah
Brader Adjat Mati Gaya jer
Ngeksis Bareng

Ceritanya Lagi Diskusi

Lanting On The Hill

Mang Rusdi dan Lanting Terbang
Jalan Tol Mangkrak

Mungkin dia biasa di Militer

Mang Rusdi

Paman Wahyu

Mang Sany

Setelah asik Berfoto hari mulai terik dan kami kembali turun bukit, karena perut sudah mulai bergemuruh. Menuruni bukit juga diperlukan tinggat kesadaran yang ekstra, mengingat kondisinya curam dan palaur tiseureule. meleng sedikit bisa tuturubun hingga melukai ubun ubun. pokonya konsentrasi dan tetap hati hati.
Melepas Lelah dulu

Menyerbu Paman Pentol

Penanggung Jawab Kuota Unlimited Nyucuk Pentol

Peserta Nyucuk Pentol

Samapai dibawah kami langsung menyerbu kembali paman pentol. Paman pentol mengerti aja dengan menyediakan berbagai varian pentol yang sangat menggoda untuk dicucuk.. so kami terperdaya dengan rayuan pentol yang sangat menggoda. akhirnya kami cucuk itu pentol dengan kuota unlimited. istirahat sejenak sebelum meneruskan perjalanan ke Air Terjun Haratai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar