Minggu, 21 Mei 2017

Bertanginas (lagi) ke Tahura Sultan Adam dan Situs Benteng Belanda

Suasana Camp Puncak Bukit Mandiangin

Edisi bertanginas kali ini, kita kaga bosen - bosennya ke puncak bukit tahura sultan adam. Tujuannya sih buat nayri spot foto yang asik yang lagi hits di medsos. Tapi biar sekalian beramian baimbai wan bubuhan the tanginas kita kepuncak sekalian aja ke situs bangunan belanda yang ada di puncak bukitnya.Tim yang bergegas kali ini ada 4 Mahkluk yaitu, Paman Wahyu, Mang Rusdi, Mang Sany dan Haji Samsul. Berhubung kali ini kita bawa pak haji.. ada baiknya kita tunjuk jadi imam sholat subuh kali ini kebetulan sidin udah nyiapin seperangkat alat sholatnya. Kami menunaikan sholat di sebuah mesjid di mandiangin sebelum melakukan pendakian ke puncak tahura mandiangin.


Perjalanan dilanjutkan kembali. dalam keadaan kabut yang masih menyelimuti matahari.. Semoga aja hari ini cerah. biar bisa menyambut pagi diatas bukit. cukup 10 menit kita udah nyampe diatas bukit. karena kendaraan bisa nyampe ke puncak. Suasana dia atas ramai sekali.. banyak kendaraan yang terparkir. Pengunjung tahura ini tak pernah sepi.

Pemandangan yang Tersaji

Haji Samsul

Kami berjalan sekitar 15 menit untuk sampai di repeater. Sampai di atas kita disuguhkan pemnadangan perbukitan yang masih tertutup kabut. Orang - orang yang ngecamp juga menunggu matahari muncul dari balik kabutnya. Bukit ini menjadi favorit bagi yang mau ngecamp karena sangat mudah diakses. Kita gak perlu susah susah mendaki gunungnya. tinggal naek kendaraan ampe parkiran trus jalan 15 menit.. pasang tenda.. nyaman banar kalo.

Pemandangan dari puncak bukit Mandiangin

Mang Sany

pemandangan yang disajikan gak kalah ama puncak gunung lainnya di indonesia.. kalo mau ngeliat dari balik awan ya kesiini aja.. kalo males ngecamp dateng bertanginas seperti kami ini.. salah satu manfaat yang didapat dari bertanginas adalah bisa bangun pagi. menghirup udara segar, sholat subuh berjamaah dan yang pasti kalo amsuk tempat wisata bisa jadi gratis... karena para penjaga masih belum bangun tidur.. hehehe..

Berjalan diatas Awan

Mang Rusdi

Haji Samsul

Paman Wahyu

OK dialnjut aja kita foto - foto disini sebelum kita lanjut ke bneteng belanda. Sebenarnya mang sany udah 2 kali kesini.. pertama kali tahun 2011 bersama rombongan pendaki dadakan.. waktu itu belum ada akses jalan hingga puncak.. jadi terasa banget oandakiannya.. hehehe. kalo yang masih penasaran situs benteng belandanya sabar aja. nanti kita munculkan.. kalo mang sanay mungkin dah gak penasaran.. hehe...

Kami kembali ke parkiran untuk ngambil motor dan langsung menggeber kendaraan menuju ke situs benteng belanda. Kagak jauh dari parkiran cuma 5 menitan aja.. zaaapppp... langsung nyampe... orang - orang bertanya - tanya.. mana bentengnya?? ternyata situs ini sudah hancur hanya menyisakan sebuah pondasi bangunan dan garasi tempat kendaraan. kahirnya menjawab kepenasaran tim.. hehe.. tapi mantap kali ini londo.. banngun situs jauh banget dari kota. dan spotnya mantap kali... emang orang jaman dulu sangat visioner ya...

Garasi Situs Benteng belanda

Situs benteng Belanda

Spot Foto yang ok juga

Tim Kali ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar