Sabtu, 26 November 2016

Trip to Bukit Lebak Naga


Bukit Lebak Naga

Bukit Lebak Naga, kedengarannya nama yang sangat legendaris karena ada naga - naga nya... tapi bukan bau naga ya.. wkwk.. kaya film film legendaris kan kalo ada naga itu identik dengan film - film china ato yang memiliki mitologi tersendiri tentang hewan legendaris bernama naga. tapi kali ini entah sejarahnya bagaimana itu bukit disebutlebak naga.. apakah ada naga nya ato gimana? ato karena ada kebun buah naga.. yang pasti masih menjadi misteri.. wkwkw..


Tapi keren juga ya kalo di tulsi dalam bahasa inggris jari the valley of the dragon kaya kisah legenda ksatria dinasti mana gitu..wkwkwk.. nelantur mulu ya.. kagak jelas banget ni tulisnannya.. ehehe.. yang pasti kita kesono nanti dengan misi tertentu karena bagi tim the pakusut layak melaksanakan studi disana karena berkaitan dengan asal usul lubang belut di sekitar desa sana.. siapa tau belut disana keturuna naga.. hehehe..

Oke kali the tanginas tak cuma tim inti the pakusut saja yang ikut karena trip kali ini udah di sebarkan oleh divisi marketing kami - Mas Bowo biar semakin banyak umat semakin khidmat juga perjalanannya.. hehe kali ini trip kami gak sepi karena ada Mang Omesh ama bang Risnu,, ada Kai Ijay juga yabg katanya nanti nunggu di PLH.. ada juga om Gilang yang juga nunggu di bengkel Bunyamin Motor PLH (ini bukan promosi lho) wkwkw. oiya hampir tertinggal ada juga Pije yang jadi  "bumbu penyedap" perjalanan kali ini.. yng tentu jadi penumpang maman Rusdi nantinya..

Tiba di hari H kami berkumpul di depan kantor mang Sany, agak telat nih start kita kali ini karena nunggu umat.. sambil nunggu umat juga kami kordinasi dengan Kai Ijay dan Om gilang yang mungkin masih molor karena mereka start dari PLH.. oke setelah kumpul kami semua brangkats melewati jalur desa martadah - Tambang Ulang. Jalannya masih adem dan kami disambut mentari pagi yang cukup hangat di minggu yang cerah ini..
Start

Sambutan yang hangat
Tiba di tambang ulang kembali kami kordinasi dengan Kai Ijay yang katanya nunggu di warung selepas gunung kayanga,. pas aja karena kami juga bekum sarapan,, akhirnya laskar sarapan sejenak di warung acil pinggir jalan ini . sambil makan kita sambil bercerita tentang rencana kali ini yang cukup menguras energi.. karena kita akan ke bukit lebaknaga - Tanjung dewa dan kembali ke PLH kemudian ke danau sari ambun.. kayaknya sih g bakal semua sampai.. mungkin se sempatnya aja...

Sarapa para laskar
Perjalnanan dilanjut sampai ke pom bunderan patung kijang.. untuk isis bensin sambil nunggu om Gilang.. perjalanan di lanjut melewati jalan ke arah batakan.. setelah sebelumnya kami terpisah tapi dapat kembali berkumpul dan lanjut.. sepanjang jalan ini kami disuguhi pemandangan luar biasa persawahan.. perbukitan yang hijau di kanan dan di kiri kami sangat menyejukan mata.. ditambah lagi peternakan yang luaas membentang.. askih banget sejauh mata memandang pedesaan yang asri..

view di perjalanan

Perbukitan yag indah
Kabupaten Tanah laut menurutku sangat lengkap untuk berwisata.. disini tersedia banyak tempat wisata mulai dari air terjun, bukit, hingga pantai semua ada disini.. menjadikan kabupaten tanah laut sebagai destinasi wisata yang recomended banget.. terutama yang paling menarik perhatian adalah wisata pantainya ada pantai batakan dan takisung yang sealu ramai ketika libur hari raya..




Oke guys perjalanan uda ampir 2 jam.. ini bukit udah mulai nampak.. dimana kita akan lihat dulu bukit birah.. dan tak jauh kemudian ada bukit lebak naga.. nah di bukit ini kita akan naik guys.. kita markir motor dulu dan bayar masuk kepada pengelola.. dimana bayarnya 5000 per orang. dan kalo kita g tau jalan udah ada guide yang akan menunjukan jalannya.. kali ini kami diantarkan oleh 2 bocah dari desa setempat.. yang akan memandu kita menuju puncak bukit..

Mulai dari persawahan

Lanjut Kebun Karet

Dipandu oleh ro & Bray

Jepretan si Bray
Oke Kita sebut aja kedua bocah ini Bro & Bray.. Bro & Bray ini memandu kami melewati sawah,, perkebunan karet,, hingga sampai lah ke jalan setapak menuju bukit.. dari sini mereka kembali.. dan kami beri mereka beberapa lembar rupiah sebagai jasa mereka memandu perjalanan kami.. sampai disini rasanya masih belum terasa pendakiannya.. mungkin rintangan yang kan kita hadapi ada di depan dan siap menanti perjalanan kami.. Maka dari itu kita jepret dulu di beberapa titik.. hehehe

Mulai Nanjak
Tersedia Tali Tambang

Jepret dikit

Mulai Terasa uyuh

Rehat sambil jepret
OKe deh.. kita asih depe dul nih. mayan buat bekal sampai puncak pemandanganya ajibbb..

Pemandangan 3/4 Jalan
Pemandangan 3/4 Jalan


Pemandangan 3/4 Jalan

Awannya Warbyasah


Udah mulai ada pos nih.. tai puncak masih ada 1 tanjakan lagi tapi udah mlai keliatan noh..

Nyampe Juga di Pondokan

Puncak bukitnya keliatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar