Minggu, 12 Maret 2017

Seberkas Cahaya di Goa Batu Hapu

Goa Batu Hapu

Goa Batu hapu terletak di desa Hatungun Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.. di Goa ini merupakan sebuah lubang pada dinding tebing batu yang tinggi.. Terbentuk secara alamiah dari alam, dan merupakan tempat wisata andalan di desa ini. Wisata Goa ini sangat nyaman dikunjungi.. karena lokasinya yang strategis berada di pinggir jalan raya... pengelolaanya juga baik. mulai dari tempat karcis, WC , area parkir hingga fasilitas penunjang lainnya cukup baik tersedia disini.

Lapar masih menghantui kami... setelah sok tersesat di kebun karet... perut ini tak bisa dibohongin... sampai di depan goa batu hapu.. yang kami cari makanan dulu.. karena gak asik berwisata kalo perut kita kurang asupan gizi.. kami makan dulu gado gado dan minum es kelapa sambil berbincang bersama.
Papan Nama Goa Batu Hapu

Akses Jalan Menuju Goa

Tangga Menuju Mulut Goa

Setelah asupan dinilai cukup baru kami mulai masuk dan menaiki anak tangga menuju goa. Gak terlalu jauh menuju mulut goa.. sekitar 76 anak tangga saja.. - kalo gak percaya itung sendiri - hhhee... dan jangan lupa disini ada kode etik masuk goa.. dibaca dulu ya... kalo perlu di apalain nanti di tes sebelom masuk.. hehhe.. 

Kode Etik harap dibaca

Sensasi dingin terassa ketika masuk... - bukan dingin merinding ya - adem pokoknya.. asik.. setelah berpanas panasan dan sok tersesat kami bersukur bisa ngadem disini... walai terlihat sesekali beberapa kelalawar yang berseliweran.. tapi aman aja walau gak ada yang jamin.. heheh eh tapi di karcis kita udah dicover asuransi lho...  katanya di acara MTMA semalam pernah ada yang mendaki tebing ini lho.. tapi kita mah gak mau ngedaki tebing... bukan job desk kami,,

Seberkas Cahaya Mulai Muncul

Di bagian atas terdapat lubang yang terbuka yang memungkinkan hujan dan cahaya matahari masuk ke sela lubang ini... kami harap mendapat moment yang pas saat tengah hari nanti... ketika cahaya masuk ke dalam goa ini pasti akan sangat indah.... menjadi seberkas cahaya dalam kegelapan..

Mang Rusdi 

Virga

Mang Sany

Waktu yang ditunggu akhirnya tiba.. fenomena itu terjadi dan tentusaja kam itidak mensia - siakan moment yang mungkin tak dapat terulang di kunjungan kami lain waktu.. langsung aja tenaga, skill mental, perlatan dan kerjasama kita kerahkan untuk mendapat hasil yang maksimal... alhasil moment dapat terabadikan dengan baik... Alhamdulillah..

Setelah puas berfoto dan merasakan sejuknya Goa Batu Hapu.. kami menuju rumah Virga untuk beristirahat. sebelum nantinya kembali ke Banjarbaru.. Explore kali ini terasa mengasikan.. menjelajah bersama di tanah rantau. Salam dari kami buat kalian yang g bisa ikut.. mudahan next nya bisa jalan bareng lagi.. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar