Minggu, 03 April 2016

Bersantai di tepi Pantai Joras

Pantai Joras
     Setelah berpanas - panasan berfoto sekitar pelabuhan/dermaga pantai joras. Kami menyempatkan untuk mencari tempat bersantai dipinggir pantai. Pasirnya yang masih bersih dan cerahnya menyambut kedatangan kami di pantai joras. Jika kita melihat ke belekang pepohonan dan rumput hijau juga menambah kesejukan suasana pantai ini. Kami menemukan tempat yang kiranya dapat berteduh dan melepas lelah sejenak setelah perjalanan yang cukup jauh dari bjb. Sambil membuka beberapa makanan ringan yang sudah kami bekal dari pelaihari tadi.

Perjalanan mencari tempat berteduh


Jalan Dermaga Pantai Joras
Cukup Bersih pantai dan pasir putihnya

    Suasana di pantai Joras memang masih sangat bersih. Airnya yang cukup jernih bila dibanding dengan pantai batakan yang dulu pernah dikunjungi saat tahun 2012. Pasirnya yang putih juga menambah daya tarik para pengunjung yang hendak berlibur ke pantai.Ombaknya memang tidak deras karena pantai ini bukan berhadapan dengan samudera / laut lepas. Kami sempat berbincang mengenai penamaan joras. yang namanya justru lebih dekat dengan kata horas dari medan. hhee emang gak begitu penting sih ngebahas kaya ginian. Tapi setelah di otak atik, ternyata penamaaan joras ini merupakan singkatan dari Jorong - Asam -asam, yang merupakan 2 nama daerah berbeda yang kemudian disatukan. Mungkin karena pantai ini terletak di perbatasan antara jorong dan asam - asam.


Hijau pepohonan dan rumputan
Widi ambil gambar di rerumputan

     Setelah melepas dahaga dan ngemil beberapa cemilan kami mulai bermain pasir dan air di tepi pantai. Namun lama kelamaan terasa panas juga. jadi kami hanya berfoto saja di pinggir. dan ada juga yang tiduran di tempat kami beristirahat. Tapi ada yang menarik dengan paman wahyu yang melakukan lari -lari kecil di pinggir pantai. Entah apa maksud paman wahyu ini. apakah beliau sedang melaksanakan program diet? hehehe atau mungkin memang perlu olahraga. Heee.. tapi kayanya asik juga sih lari - lari pinggir pantai gini.


Paman Wahyu Berlari di pinggir pantai
Widi Menemukan mahluk spesies baru

     Kami mulai mengambil beberapa gambar untuk dijadikan kenang - kenangan dan juga untuk eksis - eksisan aja di medsos kan lagi jamanya ya sekarang mah. cekrek dikit upload. hehehe.. yo monggo dilanjut poto- potonya. 

Paman Wahyu
Widi
Mang Sany

     Paman Rusdi disini bertindak sebagai penjaga pantai (Mr. Coast Guard). Terlihat cocok sekali kan? dengan perawakannya yang ideal. seperti yang ada di fil baywatch heee... Pantai aja dia jagain apalagi doi.. hehehe..

Mang Rursi the coastguard
Mang Rursi the coastguard

     Setelah lelah berfoto tim segera kembali untuk menuju ke pelaihari. Rencananya kami akan ISOMA dulu. kemudian akan melanjutkan perjalanan ke bukit rimpi/ Teletubies. Ya mudahan aja bisa ketemu ama Tinky Wingky dkk. Oke nanti kita lanjut lagi di post berikutnya


Mang Sany cekrek terakhir sebelum pulang
Cekrek terakhir di pantai joras


Tidak ada komentar:

Posting Komentar