Kamis, 18 Agustus 2016

Potensi Desa Percontohan Mandikapau

Pemandangan di desa Mandikapau

Perjalnan dilanjut ke Desa percontohan Mandikapau, kecamatan karang intan. Disini kita dapat menemukan sebuah desa dengan potensi yang luarbiasa. didesa ini memiliki potensi perkebunan, pertanian, perikanan , tambang intan, dan juga potensi wisata. Panorama desa ini sangat sejuk dan asri. terletak di daerah aliran sungai martapura., bertanah subur dan memiliki potensi perikanan yang luar biasa. kebun karet yang membentang juga merupakan hasil perkebun di desa ini. Potensi wisata juga tak kalah.. namun kurangnya engelolaan dari masyarakat desa,, awalnya dulu terdapat wisata keliling sungai menggunakan kelotok.. tetapi kin tak terlihat lagi.


Kami tiba di desa ini pukul 9.30an,, karena sebelumnya kami tersesat dulu karena salah belok.. hehhe.. sesampainya di desa ini kami menanyakan kepada warga lokasi jembatan panjang mandikapau yang memang lagi ngehits di medsos.. setelah samapai ternyata sedang ramai dilalui masyarakat.. karena jembatan ini merupakan penghubung antara pemukiman dan perkebunan warga.. sehingga kami tak dapat berfoto di tengah jembatan.. Oleh jarena itu kami lanjutkan untuk menyebrangi jembatan dan mengunjungi perkebunan karet desatersebut sambil menuju jembatan gantung.

Perkebunan karetnya cukup luas dan pengelolaan nya cukup baik.. kami terus menelusiri jalan untuk menuju ke jembatan gantung.. tak jauh dari itu,, kami menemukan jembatan tersebut dan segera menyebrang.. perlu keberanian untuk melewati jembatan gantung ini.. walau dibangun dengan rangka beton.. tapi akan sedikit terasa goyangan dari jembatan ini. di tambah lagi suara dasar dari jembatan ini yang bdapat menguju mental anda.. hehehe..

Tambak Ikan Desa Mandikapau

Mang Sany

Mang Wahyu

Jembatan Gantung Mandikapau

Walking Trough The Bridge


Pemandangan nya sangat laur biasa.. Indah sekali.. perpaduan adntara warna biru dari sungai dan hijaunya pegunungan.. Terlihat jelas dari sini bukit patrabulu.. dan beberapa bukit lainnya.. ditambah aliran sungai martapura yang merefleksikan warna biru dari langit.. terlihat seperti subuah lukisan yang indah.. kami beristirahat disini dan membuka bebrapa perbekalan.. sudah cukup lapar nampaknya... hehe.. kami mengambil beberapa gambar sebagai kenag - kenangan... setelah hari mulai panan kami segera kembali ke banjarbaru.. semoga desa mandikapau menjadi percontohan dalam pengelolaan sumberdaya nya... dilihat dari banyaknya potensi yang dimiliki desa ini.. semoga dengan potensi tersebut desa mandikapau dapat menjadi desa mandiri dan mampu mensejahterakan rakyatnya... Amin..


Selfie Di Jembatan


Ngebuka Konsumsi

Foto Iseng Dari Bawah

Foto Iseng Dari Atas

Tebak - Tebakan


Karena masih penasaran.. kami singgah lagi ke jembatan panjang.. untuk mengambil gambar dari kejauhan aja... kami memarkir motor dan berfoto eksis dari kejauhan berlatarkan jembatan panjang nya.. hehehe... tepat pukul 10.. kami kemabali ke bjb dengan rasa kantuk dan lapar yang membara... wkwkwkwk.. 

Jembatan Panjang desa Mandikapau

Jembatan Panjang

Foto Bareng sama Jembatan
Dokumentasi dari Jembatan Mandikapau


Tidak ada komentar:

Posting Komentar