Minggu, 30 September 2018

Bersantai di Wisata Pagat Batu Benawa - Explore HST (Part 4)


Wisata Pagat Batu Benawa

Perjalanan di lanjutkan ke daerah Pagat yaitu Objek wisata Pagat Batu Benawa. Sebelumnya Mang Rusdi pernah berkunjung kesini, karenanya Mang Sany meminta untuk Mang Rusdi yang mengguide-kan menuuju ke tempat wisata ini. Menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Desa nateh kami tiba di Wisata Pagat Kecamatan Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah.

Pintu Masuk Wisata

Membayar Retribusi sebesar 5rb per orang anda sudah bisa masuk kesini. Di tempat ini memang sudah dikelola oleh pemerintah setempat sehigga merupakan objek wisata yang resmi. Memasuki pintu pos depan kami menuruni anak tangga yang cukup banyak untuk menuju ke sungai yang merupakan ikondari wisata ini. Berfasilitas lengkap mulai dari mushola, toilet dan warung2 makanan sudah terdapat banyak disini. Malahan ada lapangan tenis juga.

Aliarn Sungai Wisata Pagat

Sampai di bawah kami sudah melihat sebuah aliran sungai dengan sebuah jembatan kayu. Terdapat sebuah tebing batu di belakangnya dengan ketinggian yang lumayan dan katanya memang bisa dinaiki hingga ke atas. Namun kami tidak memilih mendaki karena untuk menjaga fisik agar masih fit selama perjalanan.

Bersantai di pinggir sungai

Ngopi Pinggir Sungai

Disini kami hanya ngopi dan duduk2 di pinggir sungai, memang tak sejernih sungai Nateh tetapi panorama disni lebih dingin dan rimbun dengan pepohonan. Mang Rusdi sempat bercerita tentang pengalamannya mendaki ke atas tebing batu ini. Ia hanya sampai setengah jalan saja karena memang kondisi jalan yang tak memungkinkan untuk dinaiki, sehingga kami belum memiliki view dari atas tebing sana.

Mang Sany

Mang Sany
Setelah menikmati secangkir kopi kami melanjutkan perjalanan menuju tempta yang sedang viral juga saat ini, Yaitu Limbuhang di desa Haliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar