Minggu, 09 Oktober 2016

Ngaprak Ke Danau Biru Tambak Padi

Mang Sany di Danau Biru Tambak Padi

Sempat bingun ini acara selanjutnya mau ke mana.. akhirnya setelah melalui perundingan yang alot.. kami melanjutkan perjalanan ke danau biru tambak padi atau sebagian orang menyebutnya danau biru gambut. Entah mana yang bener tapi kita kesono aja biar g ketinggalan eksis. Kami ngambil jalan dari liang anggang melewati jalur tambang. jalannya kayanya lagi dibenerin deh.. cos udah separo baik separo lagi masih proses.. tapi gpp yang penting aksesnya lancar.

Bermodalkan peralatan gps dari smartphon mang sany kami ngelewatin tikungan - demi tikungan yang menuntun kami ke jalan yang lebih besar.. melewati jalan tambang dengan tanah berwarna putih.. ini bukan di pantai sob.. karena emang warna tanahnya kaya ini.. mungkin banyak mengandung silica dan alumina ya coy.. hhee




Akses Jalan

Nyata Aja ini jalur tambang karena banyak melintas dump truck yang berlalu lalang. sekitar 5 km an dari jalan depan melewati jalur desa kemudian jalur tambang. awalnya kaga nyangka disini ada kehidupan.. tapi ternyata memang ada danau biru nya yang cukup luas ini. Danaunya merupakan danau bekas galian tambang yang ditinggalkan hingga menampung banyak air. Kondisi dasar yang memiliki kandungan silika dan alumin atinggi yang menyebabkan air yang tertampung disini mendapat pantulan dari langit sehingga warnyanya jadi kebiruan..  itu penjelasan dari mang sanya yang  merupakan ahli geologi sarang belut.. wkwkkw.. jadi ceritanya kita mau survey keadaan sarang belut pada kondisi tanah tinggi kadar silica dan alumina.. wkwkkww

Danau Biru Tambak Padi 
Mang Rusdi Dari Kejauhan



Paman Wahyu

Behind The Scene

Mang Sany

Armada Kami
Sebenernya kalo kesini itu bagus pas lagi tengah hari dan dalam kondisi cuaca cerah pasti kece badai warna birunya.. kita datenga malah pas lagi mendung.. ini warna birunya g ganteng maksimal bro.. jadi ya semu - semu gitu.. karena kurang puas dengan danau ini.. kami bertanya pada penjaga dan melanjutkan perjalanan mencari danau lainnya di daerah sini.. namun malang nasib kami karena kehilangan arah dan akhirnya nysar entah kemana... wkwkkw.. ke tengah padang ilalang yang hanya memiliki jalan setapak.. untungnya ada warga melintas dan memberitau kami jalan keluar.. akhirnya kam keluar dari entah dimana.. tapi setelah mengikuti arahan warga akhirmya sampai di desa tambak padi..

Mang Rusdi yang pernah berkunjung ke sini sebelumnya mengetahui posisi kami.. sehingga kami dapat keluar dari desa dan menuju ke jl trikora.. untung aja ya ga ampe nyasar ke dunia lain.. wkwkkw tar bisa bisa ketemu ama host nya yg bot*k itu... ntar nyuruh kita uji nyali.. wkwk.. kenang kenangan dari danau itu sepatu kami basah.. hingga selama perjalanan mang sany g pake sepatu karena di jemur di mesin motornya.,. wkwkkw... oke guys sampai jumpa lagi di lain kesempatan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar